_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 6 December 2016

Lorenzo tak pernah mimpi jadi pembalap mobil, kerena dulu Dia miskin

berita motogp Lorenzo tak pernah mimpi jadi pembalap mobil, kerena dulu Dia miskin
foto:furumlorenzo
Terlahir dari keluarga yang kurang berada, pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo tidak berani mimpi untuk menjadi pembalap mobil, Formula 1 misalnya. Itu karena keterbatasan dana yang dimiliki keluarganya.

Ayahnya hanya seorang mekanik di sebuah bengkel motor dan juga pembalap amatir di kotanya. Seorang pembalap mobil seperti F1 memang membutuhkan dana yang jauh lebih besar daripada motor. 

Beberapa waktu lalu hal yang sama juga pernah diucapkan Valentino Rossi, dimana keinginannya untuk balap mobil kandas kerena masalah biaya, dan akhirnya Dia menekuni balap motor.

Seperti juga pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan masuk ke F1 harus membayar uang Milyaran untuk mendapatkan 1 kursi F1. Itupun di tim yang masih kecil.

Kerena sering melihat ayahnya otak-atik motor, maka hasrat Lorenzo bukan mobil melainkan motor. Ayahnya juga membuatkan motor yang sesuai dengan tubuhnya kala kecil.

"Tidak (memimpikan balap mobil) Ayahku adalah seorang mekanik dan juga pembalap amatir. Dia membuatkan motor sesuai ukuranku, maka itu hasratku di motor, bukan mobil"kata Lorenzo di berita MotoGP motorsport

"Kami bukan orang berada untuk menjadi seorang pembalap mobil tidak bisa. Saya sudah mulai mengendarai motor kecil sejak usiaku 3 tahun. Kerena ayahku aku jadi seperti ini"lanjut Lorenzo (dese)