_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 3 December 2016

Lorenzo : Pembalap MotoGP lebih bernyali daripada pembalap F1

Lorenzo : Pembalap MotoGP lebih bernyali daripada pembalap F1
foto:Mirco Lazzari gp/Getty Images
Juara dunia lima kali MotoGP Jorge Lorenzo pernah merasakan membalap dengan mobil Formula 1. Kala ditanya untuk membandingkan F1 dan MotoGP, Lorenzo berpendapat bahwa pembalap MotoGP lebih berani atau bernyali dibanding pembalap F1.

Sekitar bulan Oktober lalu, Lorenzo dibantu oleh Sponsor bisa mengemudikan mobil F1 di Sirkuit Silverstone. Tim yang memberikan fasilitasnya yaitu Mercedes, tim yang keluar sebagai juara dunia musim ini.

"Saya sangat senang diberi kesempatan mengemudi mobil F1. Jika ada kesempatan dan waktu lagi, saya akan mencobanya kembali"kata Lorenzo di berita F1 motorsport.

Lorenzo juga mengatakan betapa rumitnya kontrol yang berada di mobil F1. Sangat jauh dibanding motor MotoGP yang hanya cuma punya dua switch, satu buat kontrol traksi dan lainnya buat engine brake.

"Yaah.. jauh lebih sulit F1. Disana ada sekitar 30 sampai 40 tombol kontrol, MotoGP hanya beberapa. F1 sekarang beda dengan masa lalu yang hanya mengendalikan setir dan gearbox"lanjut Lorenzo.

"Untuk masalah keselamatan, F1 jelas lebih di level yang tinggi, karena ada kokpit dan segala macamnya. MotoGP pun sudah mengalami peningkatan untuk masalah keselamatan pembalap. Namun akan lebih mudah cedera jika Anda mengendarai motor. Pada umumnya, tidak ada yang mengalami cedera yang serius di F1. Maka itu, saya pikir, pembalap MotoGP lebih bernyali dibanding F1"tutup Lorenzo (de)