_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 7 December 2016

Lorenzo akan akur dengan Rossi saat di Ducati

foto:cycle world
Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo mengatakan, Dia akan akur dengan Valentino Rossi ketika dirinya sudah berada di Ducati musim depan. Hal itu diyakini Lorenzo kerena sudah beda tim dengan rivalnya di Yamaha tersebut.

Selama di tim Movistar Yamaha, Lorenzo dan Rossi tidak pernah akur. Itu dikarenakan prestasi mereka yang selalu bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia maupun kemenangan setiap seri.

Yang terakhir saat musim 2015 dimana Rossi menuduh Lorenzo dibantu oleh Marc Marquez untuk mendapatkan gelar. Akhirnya Rossi yang selalu memimpin klasmen sementara pembalap kalah oleh Lorenzo di akhir musim.

Musim berikutnya, 2016, diawal musim Lorenzo menyatakan pindah ke Ducati dan dikabarkan karena juara dunia 2015 itu cemburu oleh perlakuan Yamaha yang menyepakati kontrak dengan Rossi terlebih dahulu daripada dirinya.

"Jika ada dua jago dalam satu kandang, itu akan menimbulkan ketegangan, meskipun tujuan sebenarnya adalah mengalahkan pembalap dari tim lain"ungkap Lorenzo di berita MotoGP motorsport.

"Hal itu sangat normal (ketegangan) namun itu tentunya akan mereda saat kami beda tim nanti"lanjut Lorenzo.