_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 2 December 2016

Koleksi para musuh juga ada di Museum milik Lorenzo

 

Berita motogp Koleksi para musuh, juga ada di Museum milik Lorenzo
foto:motorsport
Sudah sering diberitakan bahwa, pembalap yang musim depan bergabung dengan Ducati, Jorge Lorenzo membangun Museum juara dunia milknya. Tidak hanya koleksi pribadi dan para juara dunia, koleksi 'musuh-musuh' Lorenzo juga terpajang di Museum yang terletak di Andorra itu.

Tema di Museum itu adalah pernak pernik atau koleksi dari para juara dunia motorsport seperti MotoGP, Formula 1 dan dunia balap lainnya. Selain itu juga ada Simulator MotoGP dan Formula 1. 

Tidak mudah bagi Lorenzo mengumpulkan barang-barang milik para juara dunia khususnya para pembalap yang meraih juara di tahun yang sudah lama. Namun karena kegigihannya, Lorenzo akhirnya bisa mewujudkannya.

Motor yang dikendarainya saat meraih gelar juara dunia musim 2015 juga terpajang di Museum itu. Lorenzo sementara ini sudah meraih 5 gelar juara dunia. 

Berita motogp Koleksi para musuh, juga ada di Museum milik Lorenzo

"Di Museum ini juga ada koleksi paling berharga, yaitu motor Yamaha yang saya kendarai pada musim 2015 dan mengantar saya menjadi juara dunia"ucap Lorenzo di berita MotoGP motorsport.

Berburu koleksi yang banyak menghabiskan biaya adalah baju dan helm milik juara dunia Agostini. Demi mendapatkan salah satu koleksi Agostini, Lorenzo mengaku mengendarai mobil selama empat jam dari Lugano (Swiss) menuju ke Bergamo, Italia.

"Dia mengundangku makan malam bersama keluarganya, Dia (Agostini) juga memiliki Museum. Dari situ Dia akhirnya mengijinknan saya untuk membawa baju balapnya"kata Lorenzo

Museum ini dibuka untuk umum dan setiap pengunjung dikenakan tarif 10 Euro atau setara Rp 143.000. Para pengunjung juga bisa membali kaos, jaket dan aksesoris lainnya milih para juara dunia. (ms)