_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 11 December 2016

Dovizioso : Iannone penyemangatku, tapi Dia egois dan tak punya rasa hormat

 

foto:Foto/carplace.uol.com.br
Musim depan pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso sudah tidak lagi bersama Andrea Iannone. Dovizioso berkomentar tentang apa yang dirasakan saat dalam satu tim dengan rekan senegaranya itu. Menurut Dovizioso, Iannone memang jadi penyemangat untuk lebih baik, tapi Iannone egois dan tidak punya rasa hormat.

Musim depan, Dovizioso mempunyai rekan baru dari Spanyol, Jorge Lorenzo. Dovizioso berharap bisa menjalin hubungan baik dengan Lorenzo. Ini juga menandai suasana baru di tim yang bermarkas di Italia tersebut.

Meskipun prestasi yang diberikan Iannone kepada Ducati cukup bagus, menang satu kali dan beberapa kali podium, namun tim merah itu tetap memilih Dovizioso untuk bertahan. Dovizioso sendiri menuduh Innone bukan pemain tim dan egois. Apakah itu yang membuat Iannone diganti?

Yang nyata terlihat pada saat seri Argentina musim 2016. Ketika itu Iannone berada di posisi tiga dan tepat didepannya ada Dovizioso. Lap terakhir tikungan terkahir, Iannone memaksa menyalip Dovizioso, tapi Iannone terjatuh dan menghantam Doviszioso.

Ketika ditanya apakah Dovizioso merasa kehilangan Iannone, Dia menjawab "Tidak, Dia memeng penyemangat bagiku untuk lebih baik, karena Dia pembalap yang cepat dan saya suka itu"kata Iannone di berita MotoGP La Gazzetta dello Sport

"Tapi (di sisi lain), sikap Iannone dan timnya....Bagi saya, menghormati orang lain adalah hal penting. Sedang timnya, khususnya dia (Iannone), tidak memiliki itu (sikap menghormati orang lain), Dua juga sangat egosi” tutup Dovi. (sd)