_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 24 December 2016

Stoner dan Biaggi menolak untuk jadi pelatihnya, Lorenzo buka lowongan, Mau?

foto:motogp
Kebanyakan pembalap di MotoGP mempunyai pelatih balap pribadi. Namun untuk Jorge Lorenzo, sampai saat ini Ia belum menemukan pendamping pribadi. Casey Stoner dan Max Biaggi yang sebelumya ditugaskan Ducati, kini memilih mundur.

Lorenzo resmi membela tim Ducati mulai musim 2017. Dia memilih pindah dari tim yang membawanya juara dunia yaitu Yamaha. Stoner adalah sosok yang selama ini diandalkan dan dibanggakan Ducati, karena hanya pembalap berkebangsaan Australia itu yang bisa membawa Ducati juara dunia di musim 2007.

Dengan prestasinya tersebut, Stoner diminta Ducati untuk mendampingi Lorenzo agar bisa seperti dirinya yaitu membawa Ducati juara dunia. Namun jika jabatan mendampingi Lorenzo diterima, maka Stoner harus selalu mendampingi Lorenzo terutama jelang balapan sampai balapan itu dilaksanakan.

Padahal selama ini Stoner selalu ingin pulang ke Negeranya sesering mungkin. Maka Ducati hanya memberikan Stoner sebagai penasehat teknis dan pembalap uji coba motor. Dengan tidak sanggupnya Stoner, maka Lorenzo mulai saat ini mecari-cari pendamping atau pelatih pribadi.

Waktu di Yamaha, Lorenzo didampingi oleh Wilco Zeelenberg. Tetapi Zeelenberg dipastikan takkan ikut Lorenzo pindah ke Ducati, dan bertahan di Yamaha untuk mendampingi penggantinya, Maverick Vinales.

"Casey (stoner) sudah punya cukup banyak tugas di tim. Jika ia menerima jabatan ini (mendampingi Lorenzo) maka ia harus tinggal di Eropa. Ini akan jadi masalah, mengingat anaknya sebentar lagi juga mulai masuk sekolah," kata Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti  dikutip Tutto Motori.

Pekerjaan sebagai pelatih pribadi akhir-akhir ini ini memang kian marak di paddock MotoGP. Dimulai dari Lorenzo-Zeelenberg, Marc Marquez pun didampingi oleh Emilio Alzamora. Begitu pula Bradley Smith yang dilatih oleh Randy Mamola, serta Valentino Rossi yang mulai tahun ini menggaet Luca Cadalora.

Sampai berita ini ditulis, belum ada nama yang muncul untuk menjadi kandidat pelatih Lorenzo. Anda Mau?