_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 18 November 2016

Yamaha ngambek, motor Lorenzo dipasangi logo Ducati

 


Pada tes hari pertama di Sirkuit Valencia, Yamaha melihat ada logo Ducati di motor Lorenzo. Yamaha lalu protes kepada tim asal Italia itu. 

Seperti yang sudah diketahui para penggemar MotoGP, Lorenzo musim depan resmi pindah ke Ducati dari Yamaha. Namun kontrak Lorenzo baru habis 31 desember nanti bersama Yamaha. Tetapi Lorenzo diijinkan mengikuti tes bersama Ducati pada 15-16 November kemarin.

Bagi pembalap yang baru pindah dan masih terikat kontrak dengan tim lama, maka motor yang digunakan pembalap tersebut di tim baru wajib tidak ditempeli sponsor atau logo tim baru itu. 

Seperti Maverick Vinales dari Suzuki ke Yamaha, lalu Andrea Iannone dari Ducati ke Suzuki, pada tes dua hari itu menggunakan motor yang bersih dari Sponsor.

Logo Ducati di motor Lorenzo memang sangat kecil dan tertempel di bagian depan motor Lorenzo. Itu yang membuat Yamaha ngambek atau kesal terhadap Ducati.

Dikutip dari Sportevai.it, Yamaha dan Ducati sebelumnya sepakat dalam tes tersebut menggunakan motor yang netral dan tidak ada logo apapun. Namun Ducati melanggar itu. Lalu Bos Yamaha, Lin Jarvis melakukan protes atas tindakan tersebut. (se)

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, megakui pihaknya membuat kesalahan dan menghilangkan logo itu di tes hari kedua.

"Ini memang kesalahan kami, kami menaruh logo di motor Lorenzo, tapi sudah teratasi masalahnya di hari kedua"ucap Ciabatti (se)