_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 5 November 2016

Vettel dinilai mencoreng nama F1

foto:sporting life
Juara dunia empat kali, Sebastian Vettel dinilai berbagai pihak telah mencoreng nama besar Formula 1 (F1). Itu karena komentarnya dalam radio di balapan Meksiko ahkir pekan lalu.

Kala itu tiga pembalap berebut podium ketiga, yaitu Vettel, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Saat ditukungan pertama Vettel mencoba menyalip Verstappen untuk posisi tiga, Verstappen tidak sengaja memotong tikungan.

Hal itu yang membuat Vettel marah-marah. Pembalap Jerman itu menginginkan Verstappen memberikan posisinya kerena telah memotong tikungan. Vettel juga mengucapkan kata-kata kotor serta mencaci salah seorang anggota FIA. Meskipun pada akhirnya Vettel minta maaf.

Pada akhirnya yang meyentuh garis Vinis diantara tiga pembalap itu yaitu Verstappen di posisi 3, Vettel 4 dan ricciardo 5. Namun Verstappen terkena penalti (kerena memotong jalur) 4 detik. Lalu Vettel juga mendapat penalti 10 detik, kerena terlalu agresif menghalangi  Ricciardo saat akan disalip.

Media Jereman, Speedweek menulis bahwa Vettel adalah pembalap yang mempunyai ambisi selalu menang dan tidak mau dikalahkan. Tapi cara dan perilakunya itu bisa mencoreng nama baik F1 dimasa depan (se)