_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 7 November 2016

Verstappen : Potong lintasan saya dihukum, Hamilton tidak

 

foto:mtvfi
Pembalap muda Redbull, Max Verstappen melakukan kritik kepada peraturan di Formula 1 (F1). Itu Dia lakukan setelah memotong lintasan di tikungan pertama. Hal tersebut juga dilakukan Luwis Hamilton, tetapi pembalap Mercedes itu tidak mendapat hukuman.

Verstappen memotong lintasan di tikungan pertama karena dalam tekanan Sebastian Vettel untuk berebut podium. Namun sampai balapan selesai posisi tiga Verstappen tidak diberikan pada Vettel. Hasilnya, pembalap Belanda itu dihukum lima detik dan gagal podium.

Sebelum itu sesaat selepas start, Hamilton juga memotong tikungan satu tersebut. Memang sebelum memasuki tikungan itu ban kanan depan Hamilton terkunci, terlihat ban tersebut megeluarkan asap. tetapi tentunya semua pembalap tidak sengaja melakukan hal itu. 

foto:foxtv
"Aturan seperti ini kedepan akan mempersulit olah raga ini. Saya melakukan hal yang sama dengan Hamilton. tetapi Dia tidak dihukum. Saya dihukum tapi Hamilton tidak" di berita F1 The Checkered Flag.

"Saya dan Hamilton memang tidak sengaja, karena kami kehilangan titik pengereman. Tapi ini tidak adil. Kenapa Hamilton tidak dihukum?"lanjut Verstappen. (se)