_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 10 November 2016

Tidak mungkin, tapi Rossi ingin terus membalap di MotoGP

 

berita motogp Tidak mungkin, tapi Rossi ingin terus membalap di MotoGP

Keinginan manusia memang selalu tidak sama dengan keyataan. Itu juga yang dirasakan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia mengatakan ingin selamanya dan terus membalap di MotoGP, meskipun itu tidak mungkin karena usia yang membatasi.

Rossi memang teringkat kontrak dengan tim Movistar Yamaha sampai dua tahun kedepan. Saat kontrak itu habis, Rossi sudah berusia 49 tahun. Usia yang tidak muda untuk olah raga yang memerlukan tenaga fisik dan pikiran penuh.

Jika di usia tersebut Rossi masih ingin membalap, tim dan aturan di MotoGP tidak melarangnya. Terakhir diberitakan di situs resmi MotoGP bahwa seorang pembalap bisa membalap sampai usia 50 tahun.

Meskipun gagal meraih juara dunia di beberapa musim ini, Rossi termasuk pembalap yang kompetitif dengan rival-rival yang jauh lebih muda. Musim ini pembalap Italia tersebut sudah mengunci klasmen kedua di bawah Marc Marquez dan diatas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

"Tidak mungkin memang, tapi saya ingin membalap selamanya. Saya sangat nyaman dengan motor dan tim. Saya masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai dua tahun kedepan, setelah itu kita lihat yang terjadi"ucap Rossi di berita MotoGP La Gazzetta dello Sport.

"Setiap pembalap tentu mengalami momen naik turun. Musim ini saya hanya mendapatkan posisi dua. Tidak buruk tapi kurang puas. Kini saya akan bekerja keras untuk 2017"lanjut pembalap Italia itu (se)