_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 22 November 2016

Tak ada lagi balapan malam musim 2018

 

foto:formula1

Mungkin balapan yang membosankan, adalah salah satu sirkuit Marina Bay, Singapura tidak memperpanjang kontrak setelah musim 2017 berakhir. Artinya, tidak ada balapan malam di Formula 1 pada 2018. Namun menurut Bos F1, Bernie Ecclestone ada alasan lain

Hal itu disampaikan Ecclestone. Pria berusia 86 tahun itu sudah menerima konfirmasi dari pihak Sirkuit. Isu tidak akan perpanjang kontrak Sirkuit Marina Bay memang sudah terdengar beberapa wakltu yang lalu.

Menurut Ecclestone, Singapura yang dulu hanya Negara transit, kini sudah menjadi Negara tujuan. Dengan alasan itu Singapura akan mengundurkan diri dari F1.

"Sama halnya seperti para penyelenggara balapan. Lihat apa yang telah kami lakukan untuk Singapura. Ya, Grand Prix di Singapura membutuhkan biaya yang besar, tetapi kami juga memberikan mereka pendapatan yang besar. Singapura merasa mereka sudah tidak lagi menjadi negara transit saja. Sekarang mereka merasa telah mencapai tujuan mereka, jadi mereka tidak membutuhkan gelaran F1 lagi"ucap Ecclestone di Motorsport dan dikutip dari sportsindo. 

Selain Singapura, Abu Dhabi juga menggelar F1 di malam hari. Tetapi bedanya dengan Singapura yaitu di Abu Dhabi, pembalap memulai balapan di sore hari finis saat sirkuit sudah gelap, tetapi di Singapura start maupun finis terjadi di malam hari (se)