_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 30 November 2016

Setelah tes rahasia di Sepang, ditemukan kelemahan motor baru Yamaha

berita motogp : Setelah tes rahasia di Sepang, ditemukan kelemahan motor baru Yamaha
foto:crash
Tes tim Yamaha di Sepang berlangsung lancar, meskipun puas, pembalap Movistar Yamha, Velentino Rossi mengaku masih ada kelemahan di motor baru 2017. Juara dunia sembilan kali itu meminta tim nya untuk segera memperbaiki.

Yamaha melakukan tes rashasia pada 24-25 November lalu. Tidak boleh media atau pihak luar mengetahui tes tersebut. Bahkan catatan waktunya dirahasiakan. Bukan hanya tim utama, Yamaha juga membawa tim satelit, Yamaha Tech3 dengan dua pembalapnya Johann Zarco dan Jonas Folger.

Di berita MotoGP Speedweek ditulis bahwa Rossi dan rekan barunya, Maverick Vinales melahap masing-masing 69 lap. meskipun tidak merilis secara resmi, Yamaha mengatakan Rossi lebih cepat daripada Vinales dengan jarak 0.734 detik.

Setelah tes di Sepang itu Rossi bisa tersenyum. Sebelumnya di tes akhir musim Valencia, Rossi tidak puas. Pada tes Valencia Yamaha memberikan motor dengan komponen dan teknologi gabungan 2016 dan 2017. Tapi di Sepang benar-benar motor baru. The Doctor mengungkapkan masih ada kelemahan yang harus diperbaiki.

"Kami sudah mencoba semua motor (2016 dan 2017) kami masih mempunyai kelemahan yang harus diperbaiki khususnya masalah akselerasi dan juga pada bagian mesin. Namun pertama kami berkonsentrasi pada akselerasi"ucap pembalap Italia itu.

"Ini juga baru tes awal, masih belum bisa disimpulkan secara keselurauhan apa kekurangan atau kelemahan mesin, So..kami harus lebih bekerja keras"lanjutnya (sd)