_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 22 November 2016

Sempat khawatir, Espargaro puas dengan performa Aprilia

 

berita motogp Sempat khawatir, Espargaro puas dengan performa Aprilia
foto:Mirco Lazzari gp/Getty Images

Aleix Espargaro baru pertama kali mencoba motor Aprilia pada tes dua hari para pembalap dan tim MotoGP di Valencia pekan lalu. Sempat khawatir, namun akhirnya Espargaro puas dengan performa motor tim barunya tersebut.

Kahawatir, yang dimaksud Espargaro yaitu dengan performa motor Aprilia. Pembalap Spanyol itu melihat Aprilia tidak sekencang motor-motor lain terutama jika dibanding dengan Suzuki yang akan ditinggalkan musim depan.

Espargaro sebenarnya kecewa dan sedih meninggalkan Suzuki, karena performa motor Suzuki pada musim ini sangat bagus. Di beberapa seri Espargaro hampir mendapatkan podium meskipun gagal. Pindah ke Aprilia adalah hal yang berat, mengingat tim tersebut masih termasuk tim yang belum diperhitungkan.

Namun pada tes hari kedua di Velencia, Espargaro berada di posisi delapan, tepat satu tingkat di bawah Jorge Lorenzo.

"Saya sangat gembira, secara meyeluruh saya katakan sangat kompetitif motornya. Awalnya saya kurang percaya bisa secepat ini"kata Espargaro di berita MotoGP Autosport

"Motor ini lebih stabil, di tikungan sangat baik. Tidak seperti yang saya perkirakan. Tapi kami masih harus memperbaiki kekurangan"lanjutnya.

"Meskipun kencang, kami masih kurang di akselerasi, di RPM yang tinggi, motornya kencang. Tapi akselerasi kurang"tutup Espargaro.(se)