_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 17 November 2016

Sedih dikeluarkan dari Ducati, Iannone gembira saat merasakan motor Suzuki

berita motogp Sedih dikeluarkan dari Ducati, Iannone gembira saat merasakan motor Suzuki
foto:motogp
Pembalap Italia, Andrea Iannone yang pindah ke Suzuki dari Ducati mengaku sedih meninggalkan tim merah itu. Selain Ducati adalah tim yang berasal dari Negaranya, Iannone juga sudah cocok dengan motor Ducati. Tapi kesediahan itu hilang setelah Iannone merasakan motor Suzuki.

Setelah Jorge Lorenzo positif mengumumkan dirinya pindah ke Ducati, dalam kubu Ducati belum ada kepastian siapa pembalap yang akan dikeluarkan. Saat itu Iannone optimis dirinya bertahan di Ducati. Namun ternyata, Ducati memilih Andrea Dovizioso untuk menemani Lorenzo.

Meskipun Suzuki mau menerima Iannone, tetapi pemenang seri Austria itu terlihat tidak tetap tidak rela meniggalkan Ducati. Hal itu wajar karena dilihat dari 'jam terbang' atau pengalaman dan kompetitifnya motor, Suzuki masih dibawah Ducati.

Tetapi di akhir musim, Suzuki menunjukkan performa yang tak kalah dari Ducati. Pada tes pra-musim 2017 yang di gelar di Valencia, catatan Iannone tidak terlalu jauh dengan pembalap tercepat, bahkan terkadang bisa mengalahkan catatan waktu motor Ducati.

"Saya sangat gembira dengan motor ini (Suzuki). Kami bekerja di hari kedua sangat keras. Suzuki mempunyai keunggulan sasis. Feeling saya dengan motor juga bagus"ucap Iannone di berita MotoGP motorsport (se)