_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 27 November 2016

Sama-sama menggunakan motor 2017, Rossi kalahkan Vinales di tes Sepang ?

foto:GPone
Yamaha dan para pembalapnya melakukan tes rahasia di Sirkuit Sepang. Selain tim utama, Yamaha juga mengajak tim satelitnya, Yamaha Tech3. Diberitakan di GPone, hasil tes itu positif dan Velentino Rossi dikabarkan unggul tipis dari Maverick Vinales.

Tes dilakukan dua hari yaitu pada 24-25 November 2016. Rossi dan Vineles sudah bisa menjajal motor edisi terbaru 2017. Ini merupakan pengujian motor anyar pertama. Saat uji coba di Valencia, Vinales masih menggunakan motor lama. Tujuannya adalah agar pembalap baru Yamaha itu beradaptasi terlebih dahulu. Untuk Rossi sudah memakai YZR-M1 edisi 2017, namun hanya versi ‘hybrid’.

Untuk tes Sepang ini, mereka berdua sama-sama menggunakan motor prototipe terbaru Yamaha. Sama-sama menggunakan sasis baru, mesin baru. Tetapi usai tes belum ada kru Yamaha yang mau megatakan pernyataan yang resmi.

Di halaman GPone ditulis, kalau Vinales dan Rossi puas dengan hasil tes, meskipun mereka tidak mengatakan secara resmi. Tes di hari kedua sempat diguyur hujan di pagi hari, namun itu tidak menggagu untuk para pembalap Yamaha mencetak putaran tercepat kerena di siang dan sore hari lintasan sudah kering.

Untuk tes hari kedua Yamaha meyatakan Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,150 detik. Sementara Vinales lebih lambat 0,025 detik. Di hari pertama catatan hasil tes tidak dipulikasikan.

Ini adalah uji coba terakhir. Setelah itu dalam aturan MotoGP, para pembalap dan tim dilarang melakukan uji coba selama musim dingin. Uji coba akan dilakukan lagi pada 30 januari sampai 1 Februari (sd)