_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 14 November 2016

Rossi : Sangat bodoh, jika meremehkan Lorenzo musim depan

berita motogp Rossi : Sangat bodoh, jika meremehkan Lorenzo musim depan
foto:crash
Berpisah dengan rekannya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi memprediksi Lorenzo akan cepat beradaptasi dengan motor Ducati di musim depan. Maka, menurut The Doctor, hal yang sangat bodoh jika meremehkan Lorenzo musim depan.

Berita MotoGP dunia maupun Indonesia, sudah sering mengabarkan bahwa Lorenzo resmi pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati musim depan dengan durasi 2 musim.

Bergabung dengan tim asal Italia merupakan hal baru bagi Lorenzo. Selama karirnya di MotoGP, pembalap Spanyol tersebut belum pernah mengendarai motor Ducati. Ini yang membuat banyak pihak meragukan Lorenzo. Itu juga dipucu gagalnya Rossi musim 2011-2012 yang kala itu bersama Ducati

Ducati yang selama ini lekat dengan predikat motor yang sulit dikendarai. Menurut Rossi, hal itu sudah tidak berlaku lagi. Karena di musim ini, Ducati menunjukkan performa yang sangat meningkat dari musim-musim sebelumnya. 

Dengan kemajuan motor Ducati ini, Rossi mengatakan bahwa Lorenzo nanti akan langsung mampu bersaing di depan untuk memperebutkan juara dunia.

"Sekarang Ducati berbeda dengan dulu, mereka mempunyai motor yang begitu kompetitif. Ducati sekarang mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha. Jadi, sangat bodoh! jika kita meremehkan Lorenzo. Jadi jangan lupakan Lorenzo"ucap Rossi di berita MotoGP Crash.

Setelah Lorenzo ke Ducati, kursinya di Yamaha digantikan pembalap Suzuki Maverick Vinales dan Vinales digatikan Andrea Iannone yang digusur Lorenzo (se)