_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 10 November 2016

Rossi ingin lancar berbahasa Indonesia

foto:youtube
Ada berita yang ketinggalan diberitakan. Ini terjadi pada seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan pada reporter TV Indonesia bahwa dirinya ingin lancar berbahasa Indonesia.

Reporter tersebut tidak lain adalah Matteo Guerinoni yang mendapat tugas dari stasiun TV swasta Indonesia untuk mewawancarai Rossi. Matteo seperti yang sudah diketahui penggemar MotoGP adalah mantan pembalap Supersport 600 cc yang berasal dari Italia.

Saat akan mewawancarai sang pembalap, seperti tradisi seorang reporter, Matteo menyapa dulu pemirsa di Indonesia dengan bahasa Indonesia yang lancar. Melihat itu, Rossi yang ada disampingnya bingung, heran campur kagum. Rossi tak meyangka Matteo yang asli Italia bisa berbahasa Indonesia.

Setelah itu melakukan wawancara, Rossi mengatakan pada Matteo bahwa Dia sebenarnya ingin bisa dengan lancar berbahasa Indonesia. Lalu Matteo menjawab bahwa hal itu tidak sulit.


Rossi memang sering datang ke Indonesia untuk kepentingan Sponsor tentunya. Di beberapa iklannya, Rossi juga kadang berkata-kata menggunkan bahasa Indonesia. Jika orang-orang Italia ini bangga dengan bahasa Indonesia maka kita harus lebih bangga. (se)