_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 18 November 2016

Ricciardo berjanji tidak ganggu Rosberg-Hamilton

f1fanatic
Berbeda dengan MotoGP yang sudah menentukan juara dunia musim ini, Formula 1 sampai seri akhir nanti belum ada yang bisa mengunci gelar juara dunia. Dua pembalap Mercedes, Luwis Hamilton dan Nico Rosberg masih berpeluang keluar sebagai juara dunia.

Seri terahir F1 musim ini akan digelar di Abu Dhabi pekan depan. Selama ini yang berpotensi mengganggu dominasi Mercedes adalah dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Ricciardo. Untuk Ricciardo, dirinya mengatakan akan menghormati perebutan gelar dua pembalap Mercedes.

"Saya akan membalap seperti biasa. bagi saya tidak ada bedanya membalap di seri akhir dan seri pertama. Di awal musim, kami bertarung dengan apa adanya, tanpa memikirkan kejuaraan"ucap Ricciardo di crash.net

"Jika kami bisa meyerang mereka tapi saya tidak meyerang, itu nanti seakan akan menimbulkan pendapat bahwa kami mengatar kejuaraan. Dan kejuaraan seharusnya menjadi akumulasi dari semua balapan"lanjut Ricciardo"

"Sekali lagi, saya akan melakukan balapan sesuai dengan gaya saya. Jika ada kesempatan menyalip mereka (Mercedes) kami akan melakukan, tetapi jika memaksa (meyalip), kami tidak akan lakukan"tutupnya.

Lain Ricciardo lain rekannya, Verstappen. Nama terakhir ini sangat agresif di beberapa balapan. Dan sempat membuat Mercedes khawatir akan manuvernya, yang bisa membuat salah satu pembalapnya gagal finis. (se)