_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 7 November 2016

Pedrosa pensiun? ini jawaban Honda

 

Pedrosa pensiun? ini jawaban Honda berita motogp

Di kalangan media yang meliput MotoGP beredar kabar bahwa pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akan pensiun dini. Itu terkait dengan prestasinya yang kurang memuaskan musim ini, ditambah cedera yang sedang dialami pembalap Spanyol itu.

Pedrosa mengalami cedera retak tulang lengan saat sesi latihan bebas di seri Motegi, Jepang. Dia langsung dibawa pulang ke Spanyol dan segera dilakuakn operasi. 

Dengan cederanya itu Pedrosa tidak bisa mengikuti tiga seri yaitu Motegi, Philip Island, Sepang. Untuk seri berikutnya yaitu Valencia masih diragukan untuk tampil, meskipun Pedrosa sendiri meyatakan bahwa cederanya sudah pulih.

Meskipun sudah memperpanjang kontrak dengan Honda selama dua tahun kedepan, isu pensiun tetap beredar dan yang akan menggantikan Pedrosa adalah Cal Crutchlow, pembalap tim satelit Honda. Meskipun hanya di tim satelit, Crutchlow sudah memenangi dua balapan musim ini.

Menurut salah seorang sumber dari Repsol Honda yang tidak mau disebut namanya, isu itu adalah bohong. Menurutnya, Pedrosa kini masih fokus dalam masa peyembuhan.

"Pedrosa sangat termotivasi untuk kembali membalap. Di Valencia belum ditentukan apakah Pedrosa akan bisa turun ke lintasan atau nanti Honda akan mencari pengganti Pedrosa"kata sumber tersebut di berita MotoGP speedweek (se)