_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 8 November 2016

Michelin siapkan ban khusus untuk MotoGP Velencia

Michelin siapkan ban khusus untuk MotoGP Velencia berita motogp

Pemasok ban tunggal MotoGP, Michelin, akan menyiapkan ban khusus untuk balapan Valencia akhir pekan ini. Itu kerena Sirkuit Valencia memiliki karakter unik dibanding dengan Sirkuit lain.

Srikuit Valencia memiliki lebih banyak tikungan kekiri daripada tikungan kekanan. Maka itu Michelin meyiapkan ban yang bagian kirinya lebih tebal daripada bagian kanan. Atau bisa disebut ban Asimetris.

Michelin menyiapkan medium dan hard untuk ban depan, lalu soft dan medium untuk ban belakang. Ini diharapkan bisa memberikan para pembalap pilihan terbaik untuk digunakan pada cuaca pagi yang sejuk, lalu suhu udara yang meningkat pada sore. Tipikal cuaca pada November dikutip dari okezone.

"Valencia menjadi akhir balapan musim ini, tapi ini mejadi awal untuk musim depan. Karena setelah balapan nanti kami, pembalap dan para tim akan melakukan uji coba. Semoga uji coba nanti kami tidak diganggu cuaca"ucap Manager of the Two-Wheel Motorsport Group Michelin, Piero Taramasso, dilansir Paddock Talk.

"Untuk balapan di Valencia kami meyediakan ban khusus. Karena karakter Sirkuit berbeda dengan Sirkuit lain"lanjutnya.(se)