_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 17 November 2016

Marquez : Honda sudah bagus, tapi masih ada kelemahan

berita motogp Marquez : Honda sudah bagus, tapi masih ada kelemahan
foto:motogp
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah mengikuti penuh tes pramusim 2017 selama dua hari. Dengan hasil tes itu, Marquez mengukapkan bahwa Honda sudah lebih mudah untuk dikendarai, tetapi masih ada titik kelemahan.

Tes selama dua hari dilaksanakan oleh semua tim dan pembalap MotoGP. Dalam tes tersebut juara dunia 2016 ini menempati posisi empat dibawah pembalap tercepat dari Movistar Yamaha, Maverik Vinales dengan selisih 0.172.

Pada tes hari pertama, Marquez mengendarai tiga versi berbeda RC213V – 2016, sasis 2016 dengan mesin baru 2017 dan prototipe 2017. Marquez masih kurang puas dan ingin perbaikan pada kontrol wheelie pada motor 2017.

Marquez juga merasakan ada kelemahan pada motornya terkait masalah akselerasi. Masalah ini juga dialami Honda saat awal musim 2016.

"Saya puas dengan hasil tes ini. Motor mudah dikendarai. Tetapi masih ada titik lemah, yaitu pada akselerasi dan kontrol wheelie"ucap Marquez di berita MotoGP motorsport.

"Kami melakukan tes yang cukup panjang, dan menghabiskan waktu di garasi. Itu untuk mencoba beberapa komposisi, agar kami tidak mengalami masalah akselerasi di masa depan"lanjt Marquez.(se)