_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 2 November 2016

Lorenzo : Sekarang saya lebih PD, setelah bisa podium di lintasan basah

berita motogp Lorenzo : Sekarang saya lebih PD, setelah bisa podium di lintasan basah

"Kepecayaan diri itu penting!", kata Jorge Lorenzo sebelum balapan di Sepang. Setelah finis di podium dalam kondisi balapan basah, Lorenzo mengaku lebih percaya diri sekarang.

Musim ini, Lorenzo selalu mengeluhkan performa ban Michelin yang kurang bagus daya cengkramnya terutama saat kondisi basah. Lorenzo tidak pernah finis diatas lima besar saat lintasan dalam keadaan basah. 

Tetapi balapan pekan lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia, Dia bisa finis podium. Meskipun podium itu di dapat karena terjatuhnya para pembalap yang berada di depannya, tapi Lorenzo mengaku lebih PD dengan hasil tersebut.

Sebelum Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone terjatuh, Lorenzo masih berada di posisi enam. Dia sangat hati-hati sekali dalam mengendalikan motornya. 

"Saya berada di podium memang sangat beruntung karena mereka jatuh (pembalap di depannya). Itu membuat saya lebih percaya diri. Buat saya itu bagus. Memang itu bukan balapan yang spektakuler tapi adalah hasil terbaik saya di lintasan basah musim ini"ucap Lorenzo di berita MotoGP GP update (se)