_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 15 November 2016

Kopling, alasan Marquez gagal menang di Sirkuit kandang

 

berita motogp Kopling, alasan Marquez gagal menang di Sirkuit kandang
foto:racer
Balapan di kandang tanpa kemenangan itu memang sangat mengecewakan bagi seorang juara dunia sekelas Marc Marquez. Kegagalan itu menurutnya karena start yang jelek. Kopling yang membuat start tidak seperti yang diinginkan

Marquez hanya bisa finis di posisi dua pada balapan Velencia, Spanyol pekan lalu. Hampir sepanjang balapan, Marquez 'terperangkap' pertarungan dengan Velentino Rossi, Andrea Iannone dan Maverick Vinales. Sementara pemenang balapan, Jorge Lorenzo sudah memimpin jauh di depan.

Setelah bisa lepas dari pertarungan itu, Marquez bisa melaju lebih cepat. Selain meninggalkan Rossi, Iannone dan Vinales, Dia juga mulai mendekati Lorenzo. Tetapi karena balapan sudah habis, maka Marquez harus menerima posisi dua.

"Saya melakukan start dengan jelek. Saya tahu sebabnya, kopling yang bermasalah dan tidak banyak yang bisa saya lakukan"ucap Marquez di berita MotoGP motorsport.

"Saya mencoba untuk memperbaiki posisi. Tapi saya terjebak pertarungan dengan Rossi, Iannone dan Vinales"lanjutnya.

"Jelang akhir balapan, saya lihat Lorenzo mulai kesulitan karena bannya menipis. Tapi balapan cuma 30 lap"tutup Marquez (se)