_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 22 November 2016

Ini tugas berat Iannone dari Suzuki

 

berita motogp Ini tugas berat Suzuki untuk Iannone
foto:motorsport
Baru datang musim ini dari Ducati ke Suzuki, Andrea Iannone langsung mendapat tugas berat dari timnya, yaitu harus bisa finis didepan pembalap papan atas seperti, Velentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Bergabung kembali dengan MotoGP pada 2015, Suzuki memperoleh kemenangan pada musim keduanya di Silverstone. Motor yang ditunggangi Vinales menjadi juara. Setelah itu, Vinales juga sempat beberapa kali naik podium.

Sebenarnya berat, untuk Suzuki melepas Vinales ke Yamaha. Tapi pembalap Spanyol itu lebih mengikuti kata hatinya pindah ke Yamaha. 

Setelah ditinggal Vinales, Suzuki mendapatkan Iannone yang bergabung dengan durasi 2 tahun bersama pabrikan Jepang tersebut. Suzuki sangat berharap banyak kepada Iannone. Maka itu Suzuki serius menciptakan motor yang sesuai dengan gaya balap Iannone.

"Kami sangat berharap pada Iannone, Dia adalah pembalap papan atas. Kami berharap Dia bisa bersaing dengan Rossi, Lorenzo. Vinales dan bahkan Marquez"ucap Bos Suzuki Davide Brivio di wawancara Cycle Word.

"Iannone juga membantu kami mengembangkan motor. Kami juga berusaha keras membuat setting dan paket motor yang sesuai dengan gaya balapnya" lanjut Brivio (sd)