_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 6 November 2016

Ini kunci kesuksesan Sirkuit Sepang

 

berita motogp Ini kunci kesuksesan Sirkuit Sepang
foto:AFP
Sirkuit Sepang, Malaysia tidak serta merta mendapat kesuksesan dengan mudah. Butuh proses untuk menjadi terkenal dan banyak penonton. Kunci kesuksesan Sepang berawal pada musim 2009.Selain itu adalanya pembalap Malaysia ikut mendongkrak popularitasnya.

Selain itu, Sepang yang digelar menjelang akhir musim membuat para penonton penasaran ingin meyaksikan langsung siapa yang akan keluar sebagai juara dunia.

Melihat dari catatan Crash.net, awal dibukanya Sirkuit Sepang bisa mendatangkan 65.000 penonton. Tetapi tahun-tahun berikutnya, jumlah penonton tidak pernah menembus 60.000 penonton.

Namun kepopuleran Sepang terjadi pada tahun 2009, dimana saat itu penonton bisa mencapai sekitar dua kali lipat yaitu 102.000 penonton. Jumlah itu terus meningkat dari tahun ketahun. Pada balapan musim ini bisa mencapai, 161.000 penonton.

Dato Razlan Razali, CEO Sepang, mengatakan 2009 merupakan titik balik untuk Sirkuit Sepang. Itu karena ada pembalap tuan rumah yang menjajal MotoGP, sehingga animo masyarakat untuk meyaksikan langsung ke Sirkuit cukup tinggi.

"Harus ada yang menjadi pembalap jika ingin Sirkuit ramai dikunjungi penonton. Sirkuit hanya sebagai promotor penyelenggaraan balapan"kata Razali di berita MotoGP Crash. (se)