_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 27 November 2016

Hasil balapan GP F1 Abu Dhabi : Rosberg juara dunia, Hamilton menang!

Hasil balapan GP F1 Abu Dhabi : Rosberg juara dunia, Hamilton menang!
foto:formula1
Nico Rosberg akhirnya mencapai penantian panjangnya yaitu juara dunia Formula 1 2016. Dalam balapan seri akhir di Abu Dhabi yang berlangsung seru, Luwis Hamilton juara 1 dan Rosberg finis 2. Sedangkan Sebastian Vettel bisa merebut podiun dari Max Verstappen.

Selepas start, Rosberg selalu menempel Hamilton, namun setelah pitstop pertama, Rosberg turun di posisi tiga tepat dibelakang Verstappen. Sebenarnya Rosberg bisa meyalip Verstappen, namun tim memperingatkan terlalu berbahaya untuk menyalipnya. 

Tetapi karena berada di belakang Verstappen membuat Rosberg semakin tertinggal jauh dari Hamilton yang memimpin balapan, maka Rosberg tidak menghiraukan peringatan tim, Rosberg nekat menyalip Verstappen dan berhasil!.

Ini adalah momen yang membuat Rosberg semakin percaya diri. Tertinggal  sekitar 2 detik dari Hamilton, namun akhirnya Rosberg bisa menempel Hamilton kembali. Dilihat dari kecepatan Rosberg, pembalap Jerman ini bisa menyalip rekan setimnya itu, Tetapi Rosberg memilih bermain aman. 

Rosberg selalu mengikuti Hamilton sampai meyentuh garis finis dimana itu cukup mengantarkannya menjadi juara dunia 2016 (se)

Jalannya balapan KLIK DISINI 

Hasil balapan GP F1 Abu Dhabi

Hasil balapan GP F1 Abu Dhabi : Rosberg juara dunia, Hamilton menang!
formula1