_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 1 November 2016

GP F1 Meksiko : Verstappen penalti, Vettel podium. Vettel penalti, Ricciardo podium

berita motogp GP F1 Meksiko : Verstappen penalti, Vettel podium. Vettel penalti, Ricciardo podium
foto:formula1


Hasil balapan yang berbeda dari ser-seri sebelumnya terjadi di Meksiko. Bagaimana tidak, tiga pembalap bergantian menempati podium ketiga karena insiden yang melibatkan mereka. Pada balapan ini Mercedes menempati posisi 1 dan 2.

Max Verstappen, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo. Tiga pembalap ini terlibat pertarungan untuk memperebutkan podium tiga. Berdasarkan posisi di lintasan saat itu, Verstappen ketiga, Vettel keempat dan Ricciardo kelima.

Pertama yaitu usaha Vettel yang berusaha menyalip Verstappen. Meskipun hampir tersalip. di tikungan Verstappen seakan sengaja memotong jalur dan sampai finis pembalap Belanda itu bisa mempertahankan posisi ketiganya.

Akibatnya, saat akan menaiki podium, Verstappen melihat pengumuman hasil investigasi pihak panitia F1 di layar monitor, yang memutuskan Dia terkena penalti 5 detik. Akhirnya Vettel berlari ke podium dan mendapatkan piala untuk posisi ketiga.

Kabahagianan Vettel dan Ferrari itu hanya bersifat sementara. Setelah itu pihak panitia mengumumkan bahwa pembalap Jerman tersebut mendapat penalti 10 detik hingga harus turun di posisi lima lalu Ricciardo yang akhirnya mendapat podium.

Vettel mendapatkan penalti 10 detik karena diputuskan telah menutup ruang Ricciardo saat akan disalaip dan meyebabkan kedua pembalap itu bersenggolan. Menurut panitia balapan, hal itu merupakan manuver yang membahayakan (se)