_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 7 November 2016

Ducati menjamin Lorenzo akan perkasa di lintasan basah

berita motogp Ducati menjamin Lorenzo akan perkasa di lintasan basah
foto:motogp

Para penggemar MotoGP tentunya sudah tahu jika Jorge Lorenzo, musim depan akan membela tim Ducati selama dua musim. Bos Ducati, Gigi Dall’Igna menjamin pembalapnya itu akan perkasa di lintasan basah.

Lorenzo musim ini sungguh tidak bisa berbuat banyak di lintasan basah. Lorenzo beralasan itu karena ban Michelin yang tidak mempunyai daya cengkram cukup di lintasan basah. Michelin adalah pemasok utama ban musim ini.

Sebelum Michelin, Brigestone menjadi pemasok utama ban di MotoGP. Saat dikritik oleh beberapa kalangan Lorenzo selalu membela bahwa Dia tangguh di lintasan basah saat masih menggunakan Brigestone.

Pihak Ducati melalu Gigi mengatakan bahwa Lorenzo tidak akan 'mlempem' lagi musim depan bersama Ducati. Memang saat hujan Ducati sangat tangguh. Terbukti, pembalapnya, Andrea Dovizioso menang di Sepang musim lalu.

"Musim ini, Lorenzo menjalani balapn basah pertama dengan hasil buruk. Maka itu, Dia kehilangan kepercayaan diri. Tetapi musim depan itu tidak akan terjadi, kerena motor Ducati tangguh saat lintasan basah"ucap gigi di berita MotoGP Tuttomotoriweb. (se)