_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 2 November 2016

Di Sepang, Lorenzo ingin dihormati. Marquez : Caci maki fans Rossi tidak merubah titel saya

Di Sepang, Lorenzo ingin dihormati. Marquez : Caci maki fans Rossi tidak merubah titel saya
foto:morebikes
Para pembalap yang terlibat peristiwa di sepang 2015 lalu sudah saling memafkan tapi tidak dengan para fans, terutama fans Valentino Rossi. Mereka masih memperlakukan tidak baik kepada Jorge Lorenzo dan Marc marquez di Sirkuit Sepang.

Tentu para pengemar MotoGP masih ingat insiden Sepang yang melibatkan Rossi, Marquez dan Lorenzo. Meskipun Lorenzo tidak terlibat langsung, tapi pembalap Spanyol itu diuntungkan atas insiden tersebut.

Pekan lalu, MotoGP digelar lagi di Malaysia. Pendukung Rossi di sana hampir 90% dari jumlah penonton. Marquez mendapatkan perilaku yang kurang sopan dari fans Rossi. Dan Lorenzo mendapat caci maki saat di podium.

Ditulis di media luar negeri, Marca, meyebutkan sebanyak 95.000 penonton di Sepang hampir seluruhnya fans Rossi. Penonton Sepang seakan tidak akan pernah lupa dengan peristiwa 1 tahun lalu itu.

"Penonton datang kesini (sirkuit sepang) sebenarnya hanya ingin menonton balapan. Rossi sangat besar. pendukung Rossi begitu banyak disini. Tapi hal itu tidak merubah titel saya"ucap Marquez.

"Saya suka pada semua fans, tetapi seharusnya mereka juag menghormati semua pembalap yang berada disini, seperti saya menghormati mereka"tambah Lorenzo.

"Penghormatan adalah hal yang pertama bagi saya. Tapi ini sudah terjadi. Mudah-mudahan tidak terjadi di masa depan. Mereka juga seharusnya datang untuk melihat perlombaan. Begitu juga kami datang kesini untuk berlomba sebaik mungkin"lanjut Lorenzo. (se)