_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 13 November 2016

Apakah Rosberg sedang tertekan?

 

foto:Foto: Getty Images/Clive Mason
Pimpinan klasmen sementara, Nico Rosberg disebut sedang tertekan dengan beban 19 poin lebih unggul dari rival sekaligus rekan satu timnya di Mercedes, Luwis Hamilton

Ada beberapa pihak yang meyarankan agar pembalap Jerman itu bermain aman saja. Hanya dengan bermodal finis tepat di belakang Hamilton di sisa seri musim ini, Rosberg sudah membawa pulang gelar juara dunia ke Negaranya.

Namun Rosberg mengatakan tidak akan bermain aman. Itu terbukti dengan catatan waktu yang sangat tipis di latihan bebas sampai kualifikasi seri Interlagos, Brasil. Rosberg hanya terpaut 0.102 detik dari Hamilton di kualifikasi. 

Menurut salah satu petinggi Mercedes, Niki Lauda, tekanan sekarang ada pada Rosberg dan Hamilton lebih santai. Itu juga bisa dimaklumi. Berdasarkan pengalaman tekanan calon juara dunia, Hamilton lebih berpengalaman.

"Luwis (Hamilton) terlihat tidak ada tekanan apapun. Sepertinya tekanan ada pada Nico (Rosberg). Luwis bisa meyerang dari arah manapun"ucap Lauda di berita F1 Planet F1.

"Dengan bekal 19 poin lebih unggul, Rosberg manempatkan dirinya pada tekanan. Itu terlihat ketika Dia melaju sama cepatnya dengan Hamilton. Harusnya Rosberg menjalani balapan biasa saja, seperti balapan-balapn sebelumnya"lanjut Lauda.

Balapan Valencia akan digelar nanti malam waktu Indonesia (13/11/16) (se)