_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 7 October 2016

Vettel : Saya Bukan Pembalap Gila

 

foto:XPB Images
Pada balapan Sirkuit Sepang, Malaysia minggu lalu, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel melakukan manuver yang membahayakan bagi pembalap lain. Nico Rosberg menjadi korbannya dan Max Verstappen juga terkana efek dari itu. Selepas balapan Verstappen meyebut manuver Vettel adalah gila. Vettel tidak terima dangan pernyataan Verstappen tersebut.

Selepas start, ditikungan pertama Sepang. Tiga pembalap di belakang Luwis Hamilton yang waktu itu memimpin balapan terlibat insiden. Mereka adalah Rosberg, Verstappen dan Vettel. 

Rosberg yang berada di depan Vettel dan Verstappen, tiba-tiba masuk dari sisi tengah lintsan di tikungan pertama. Vettel terlambat mengerem dan meyentuh ban belakang Rosberg, hingga rosbeg berputar mobilnya. Dampak dari itu, Verstappen yang sebelumnya sejajar dengan mobil Vettel terpaksa melebar untuk menghindari Rosberg.

"Saya terkejut, Verstappen mengatakan gaya balap saya gila. Saya pikir sepanjang karir saya juga melakukan serangan di tikungan pertama. Dan biasanya saya lolos dengan gaya manuver saya itu. Tapi kali ini saya gagal"kata Vettel di berita F1 Motorsport

"Manuver saya memang cukup beresiko. Tapi saya tidak membalap dengan gila. Tapi sayang, di Sepang resiko yang saya ambil tidak berhasil"lanjut Vettel. (se)

No comments:
Write komentar