_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 13 October 2016

Tentang Sirkuit Motegi

berita motogp Terletak diantara keindahan alam di Distrik Kanto, Sirkuit Motegi berada. Sirkuit ini dibagun oleh Honda pada tahun 1997. Tujuan awalnya tidak untuk balapan resmi dunia, tetapi hanya untuk uji coba. Tetapi pada tahun 2000 sudah resmi digunakan sebagai Sirkuit balap MotoGP.
foto:motorcycle
Terletak diantara keindahan alam di Distrik Kanto, Sirkuit Motegi berada. Sirkuit ini dibagun oleh Honda pada tahun 1997. Tujuan awalnya tidak untuk balapan resmi dunia, tetapi hanya untuk uji coba. Tetapi pada tahun 2000 sudah resmi digunakan sebagai Sirkuit balap MotoGP.

Ada sesuatu yang menarik di lokasi Sirkuit Motegi, disana ada musium tempat koleksi motor, mobil baik yang umum maupun motor dan mobil balap sepanjang jaman. Tapi mobil dan motor di musium tersebut khusus buatan Honda.

Sirkuit ini mempekerjakan 300 staf. Disekitar Sirkuit juga ada tempat berkuda, Restoran, Hotel, Toko-toko, tempat Go-kart dan juga ada jalan bawah tanah. 

Untuk membalap di Motegi, pembalap harus menghabiskan 24 lap dengan total jarak tempuh 115.2 Km. Di lintasan ada 6 tikungan kekiri dan 8 tikungan kekanan. Panjang lintasan yait 4.8 Km. Sedangkan lebar lintasan 15m. Panjang lintasan lurur terpanjang adalah 762m.

Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Loris Capirosi adalah pemenang terbanyak di Motoge. Masih masih pernah menang 3 kali. Rekor pole position masih dipegang Lorenzo dengan 4 kali pole. (se)
 

No comments:
Write komentar