_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 6 October 2016

Tak Pernah Menang di Motegi, Bisakah Marquez Mengunci Gelar?

berita motogp Tak Pernah Menang di Montegi, Bisakah Marquez Mengunci Gelar?
foto:motogp
Pemegang klasmen puncak musim  ini, Marc Marquez dijagokan bisa mengunci gelar di Motegi. Meskipun kenyataanya pembalap Repsol Honda itu tidak pernah menang di Sirkuit rumah Honda tersebut.

Gelaran MotoGP berikutnya akan mampir ke Sirkuit Motegi, Jepang, yaitu pada 16 Oktober nanti. Marquez bisa mengunci gelar di Montegi dengan syarat Valentino Rossi tidak mendapatkan lebih dari 2 poin, Lorenzo finis diluar podium dan Marquez menang.

Kini rival terdekat Marquez di klasmen adalah Rossi dan Lorenzo. Dengan Rossi Marquez berjarak 53 poin sedangkan jarak dengan Lorenzo 66 poin. Sedangkan musim ini tinggal menyisakan 4 seri. Jika Marquez bisa mengunci gelar di Motegi, itu adalah hal yang spesial mengingan Sirkuit Motegi adalah sebagai tuan rumah untuk Honda.

Selain Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Marquez belum pernah menang di Motegi di kelas MotoGP. Pada musim 2013 dan 2014, pembalap Spanyol itu hanya finis kedua. Untuk 2015 diluar podium. Tapi Dia punya kenangan manis, musim 2014 Marquez mengunci gelar juara dunia di Motegi.

Meskipun bisa terjadi, upaya Marquez mengunci gelar sangat sulit. Lorenzo punya rekor bagus yaitu pernah menang tahun 2009, 2013 dan 2014. Rossi terakhir menang 2008. Rekan satu tim Marqez, Dani Pedrosa juga akan menjadi penghalang untuk menang. Pedrosa pernah menang tiga kali dalam lima balapan terakhir. 

Bisakah Marquez mengunci gelar?

No comments:
Write komentar