_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 3 October 2016

Seri Berikutnya Vettel Dipenalti 3 Posisi


Seri berikutnya balapan jet darat Formula1 akan singgah di Jepang. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mendapat ganjaran penalti 3 posisi atau mundur 3 grid dari perolehan saat kualifikasi. 

Ini sungguh pukulan bagi Ferrari maupun Vettel. Ketidakberuntungan didapatnya beruntun. Pada seri Marina Bay Singapura, Vettel harus start di posisi terakhir karena ada masalah mobil saat kualifikasi. Meskipun dapat meyelesaikan finis keempat.

Lalu di Sepang, di tikungan pertama pembalap Jerman itu sudah membuat msalah dengan menyenggol pembalap Mercedes, Nico Rosberg yang membuat Rosberg harus terlempar di posisi 21. Akhirnya Rosbeg bisa podium dan Vettel gagal finis.


Bukan hanya Rosberg yang menjadi korban Vettel di tikungan pertama Sepang. Pembalap Red Bull, Max Verstappen juga terkena dampaknya sehingga harus melebar. Rosberg dan Verstappen tentunya mengkritik aksi Vettel. Namun Vettel mempunyai pembelaan tersendiri.

"Sebenarnya, saya tidak terlambat mengerem. Saya sudah berada sejajar dengannya. Namun Dia (Verstappen) mendorong saya ke (sisi) dalam. Tapi yaa itulah balapan"kata juara dunia empat kali itu di berita F1 (se)