_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 26 October 2016

Sekilas tentang Sirkuit Sepang dan rekor pembalap MotoGP

Sekilas tentang Sirkuit Sepang
Sepang International Circuit
Gelaran MotoGP akhir pekan ini akan mampir di Malaysia, tepatnya di Sirkuit Sepang. Berikut sekilas tentang sirkuit Sepang dan para pembalap yang mencatatkan rekor.

Sepang merupakan karakter sirkuit cepat yang dibangun hanya dalam 14 bulan. Sepang pertama kali menggelar MotoGP pada tahun 1999. Karakter Sepang merupakan sirkuit cepat. Di sekitar sirkuit ada Hotel, lapangan golf dan pusat perbelanjaan.

Dengan empat tikungan lambat, dua tikungan cepat dan sepuluh kecepatan menengah. Jalur yang lebar membuat para pembalap mempunyai kesempatan menyalip lebih banyak. tetapi suhu dan kelembapan yang tinggi membuat orang yang berada di sana, terutama pembalap cepat lelah. Sepang terletak kurang lebih 50 Km dari Kuala Lumpur.

Total lap untuk balapan MotoGP di Sepang 20 lap dan ditempuh dengan jarak 110.9 Km. Panjang sirkuit 5.5 Km untuk lebar 16 meter. Memiliki 5 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan dengan trek lurus terpanjang 920 meter.

Pemenang terbanyak adalah Valentino Rossi dengan 6 kemenangan dan Dani Pedrosa 3 kemenangan lalu diikuti Casey Stoner dengan 2 kemenangan.

Untuk Pole position, Pedrosa masih pemegang rekor dengan jumlah 4 pole lalu Rossi 4 pole dan Marquez 2 pole. Rekor tercepat dalam satu putaran masih dipegang Pedrosa yaitu 1 menit 59.053 detik

Balapan MotoGP di Sepang akan digelar 30 Oktober, pukul 14.00 Waktu Indonesia barat  (se)

No comments:
Write komentar