_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 20 October 2016

Pesan yang tampil di Dashboard MotoGP diuji coba di Australia

berita motogp Pesan yang tampil di Dashboard MotoGP diuji coba di Australia
foto:autoevolution
Ahir pekan ini balapan MotoGP akan diselenggarakan di Australia, Sirkuit Phillip Island. Di tempat itu pula uji coba pesan yang akan di tampilkan pada Dashboard motor akan diuji coba.

Setelah pada bulan agustus lalu pro kontra masalah radio, kini pihak penyelanggara MotoGP menggunakan solusi lain yang sedikit mewakili radio, yaitu papan pesan (dashboard) yang di pasang pada motor setiap pembalap.

Dengan alasan jika menggunakan radio seperti di Formula 1 kurang efektif dan mungkin bisa membuyarakan konsentrasi pembalap yang mengakibatkan pembalap terjatuh. Maka Dashboard akan menjadi solusi. namun preangkat ini masih tahap uji coba. Kedepannya akan bermaanfaat atau malah mengganggu pembalap semua belum tahu.

Jadi, cara kerja perangkat ini kurang lebih adalah Dashboard akan menampilkan pesan dari tim. Seperti misalnya dalam keadaan balapan hujan menuju kering atau sebaliknya maka tim bisa memerintah pembalap untuk mengganti motor dalam waktu yang tepat.

Bukan hanya itu, peran pit board yang selama ini digunakan akan berkurang. Dashboard kemungkinan juga akan menampilkan berapa jarak antara pembalap di depan dan belakang dan akan memberi informasi jika motor bermasalah. 

Ide ini muncul karena pembalap sering menerima pesan yang salah paham dengan tim. Itu yang membuat balapan tidak menuai hasil yang diinginkan (se)
 

No comments:
Write komentar