_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 26 October 2016

Papan pesan di motor, Crutchlow : Itu hal bodoh!. Pembalap harus melihat ketas dan bawah

berita motogp Papan pesan di motor, Crutchlow : Itu hal bodoh!. Pembalap harus melihat ketas dan bawah
foto:motogp
Pemenang seri sebanyak 2 kali musim ini, Cal Crutchlow tidak suka dengan kehadiran papan pesan atau biasa disebut Message Dasboard di motor MotoGP. Menurut Crutchlow itu hal yang bodoh dan memkasa pembalap melihat keatas kebawah secara berulang.

Berita motogp lokal maupun mancanegara sudah gencar memberitakan tentang papan pesan ini. Fungsinya yaitu agar tidak terjadi salah paham antara pembalap dan kru saat kru memberikan informasi pada pembalap yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah satu kejadian yang membutuhkan komunikasi yaitu kala balapan berlangsung dalam keadaan basah menuju kering atau sebaliknya. Informasi jarak antara pembalap lain yang selama ini hanya dengan pitboard juga akan di aplikasikan di papan pesan motor tersebut.

Tetapi menurut Crutchlow, itu membuat pembalap kerepotan. Dengan kecepatan tinggi, pembalap harus fokus, melihat papan pesan, mengerem dan lainny.

"Itu hal yang bodoh, saya tidak suka. Saya tidak perlu melihat itu. Ketika papan pesan itu ada di motor, Anda harus melihat keatas lalu kebawah, begiti terus secara berulang. Itu akan merusak konsentrasi. Belum lagi kami harus kami harus menekan tombol-tombol lain"ucap Crutchlow di berita MotoGP detiksport.

"Ini hanya pendapat saya, mungkin ada beberapa pembalap yang setuju ada yang tidak. Jadi hal ini perlu dipelajari lagi"lanjutnya.(se)

2 comments:
Write komentar
  1. Setuju saya dengan pendapat Crutchlow. Itu sangat membahayakan pembalap. Karena sangat merepotkan juga merusak konsentrasi pembalap yang bisa berujung pada kecelakaan fatal.

    ReplyDelete
  2. Kalau tim radio seperti di F1 apa mas Rudy setuju?

    ReplyDelete