_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 9 October 2016

Jalannya Balapan dan Foto-foto GP F1 Suzuka, Jepang

Bagi Anda yang tidak sempat melihat gelaran Formula 1 pada siang tadi, SATUEMPATnet akan merangkum jalannya balapan Suzuka, Jepang untuk Anda.

Balapan di Sirkuit Suzuka ini cukup seru, banyak salip menyalip antara pembalap daripada seri-seri sebelumnya.


Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengawali start dengan sempurna. Rosberg tetap memimpin di tikungan pertama. Rekan satu timnya, Luwis Hamilton kurang beruntung. Hamilton mengalami start buruk dan terlempar di urutan 8.


Hamilton mulai berjuang untuk mengembalikan posisinya. Entah karena tertekan atau apa, Hamilton melakukan start buruk. Posisi sementara 1 ROS 2 VES 3 PER 4 VET 5 RIC 6 HUL 7 RAI 8 HAM 9 GRO 10 GUT.


Pembalap Ferrari Sebastian Vettel meyerang pembalap Force India, Sergio Perez untuk posisi 3. Ini terjadi di lap 3.


Hamilton mulai meyerang untuk mengejar kemenangan atau paling tidak podium. Di gambar, pembalap Inggris itu sedang meyalip Nico Hulkenberg untuk posisi 8.


Kimi yang berada di posisi 7 dan sedang ditekan Hamilton, sempat sedikit melebar. Tetapi pembalap Finlandia itu kembali ke lintasan dengan cepat.


Kempat pembalap memperebutkan posisi empat. Posisi : 4. PER 5 RIC 6 RAI 7 HAM.


Lima pembalap di depan sudah melakukan pitstop pertama di lap 12.


Di lap lima belas, Kimi Raikkonen menyalip dua pembalap sekaligus Perez dan Palmer untuk posisi 8.


Di lap 46. Hamilton sudah berada di posisi 3. Hamilton menang dari Vettel pada waktu keluar pinstop. Kini Hamilton berusaha mengambil alih posisi 2 dari Verstappen.


Verstappen memang terkenal dengan sulit saat disalip. Ini terjadi lagi. Saat balapan kurang 3 lap dan memasuki tikungan terakhir, Hamilton berusaha menyalip Verstappen dari sisi dalam. Namun Verstappen menutup dengan cepat. Lalu Hamilton memilih sisi luar tapi malah keluar lintasan. Akhirnya Hamilton harus puas hanya posisi 3


FINIS, Rosberg memenangi balapan pertamanya dalam karir di Suzuka.

Hasil Balapan KLIK DISINI

No comments:
Write komentar