_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 13 October 2016

Ini Teknologi Baru MotoGP Pengganti Papan Informasi

berita motogp Ini Teknologi Baru MotoGP Pengganti Papan Informasi
foto:crash.net
Ada Teknologi baru yang akan diterapkan di MotoGP, yaitu sistem informasi yang terpasang di motor para pembalap atau di sebut Virtual Dashboard. Perannya adalah menggantikan papan Informasi atau Pitboard yang selama ini digunkan pada balapan MotoGP.

Pada bulan Agustus lalu ramai membicarakan tentang radio yang bisa diterapkan di motogp atau tidak. Tujuannya agar para pembalap mendapatkan informasi yang lengkap dari para kru jika terjadi sesuatu. Namun ini menimbulkan pro kontra. 

Pihak yang tidak mendukung beralasan jika radio tersebut mengganggu konsentrasi pembalap, apalagi saat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bagi yang setuju radio sangat berfungsi layaknya pembalap Formula 1 yang selalu berkomunikasi dengan tim.

Untuk Virtual Dashboard baru akan diterpakan pada musim depan. Namun para pembalap MotoGP sudah melakukan uji coba di empat seri tersisa musim ini. Uji coba itu hanya dilakukan pada saat latihan bebas. Dengan Virtual Dashboard ini diharapkan pembalap mendapat informasi tanpa harus mengganggu konsentrasi.

"Sebelum musim berakhir kami akan menguji coba, tetapi tidak untuk semua kelas, kerena kami belum tahu apakah ini akan berjalan dengan baik"kata Mike Webb Race Direktor MotoGP

"Kami juga menunggu, informasi apa saja yang akan dimasukkan pada teknologi pengganti papan informasi ini"lanjut Webb (se)
 

No comments:
Write komentar