_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 31 October 2016

Hasil balapan GP F1 Meksiko : Hamilton menang, podium Verstappen dibatalkan

 

foto:formula1
Tidak banyak drama yang terjadi pada balapan Meksilo ini. Dua pembalap Mercedes, Luwis Hamilton dan Nico Rosberg menempati podium satu dua. Posisi ketiga yang sebelumnya diraih oleh Max Verstappen dibatalkan digantikan Vettel. 

Balapan diselenggarakan pada 31 Oktober dini hari waktu Indonesia. Hamilton unggul 8 detik didepan Rosberg di balapan tersebut. Dengan kemenangan Hamilton ini, kini Rosberg hanya unggul 19 poin dari Hamilton.

Jalannya balapan

Hamilton memimpin di posisi pertama mempertahankan posisinya saat start. Insiden terjadi pada pembalap Manor, Pascal Wehrlein yang disenggol oleh pebalap Sauber Marcus Ericsson di tikungan ketiga. Itu membuat mantan rekan satu tim Rio Haryanto tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

Hamilton dan Rosberg selama balapan berada di posisi 1 dan 2, kecuali ketika melakukan pitstop. Hamilton nyaman dan tidak ada tekanan di depan sedangkan Rosberg selalu mendapat tekanan dari Verstappen.

Insiden yang belakangan membuahkan penalti untuk Verstapen yaitu ketika pembalap belanda itu akan disalip Vettel tetapi sedikit terlambat mengerem dan memotong tikungan. Sempat berada di ruang yang akan menuju podium (ruang minum) Verstappen akhirnya batal podium dan digantikan Vettel.

Update berita terbaru, Vettel juga terkena penalti dan piala podiumnya beralih untuk pembalap Red Bull, Daneil Ricciardo. (se)

Hasil balapan GP F1 Meksiko

sumber:formula1