_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 5 October 2016

Ducati Vs Honda Perang Kata-Kata Masalah Sayap

Ducati Vs Honda Perang Kata-Kata Masalah Sayap berita motogp
foto:autoevolution
Bicara masalah sayap di Motor MotoGP belum ada habisnya. Berita terkahir mengabarkan kalau Wakil Bos Honda Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa, Ducati-lah yang selama ini membuat manipulasi seakan Honda yang tidak meyetujui penggunaan sayap.

Ada yang mengklaim sayap yang ditaruh di depan motor itu adalah ide Yamaha. Lalu muncul klaim baru bahwa pembuatnya adalah Ducati. Sebelumnya peggunaan sayap kontroversi dengan alasan keamanan. Meskipun musim ini resmi diperbolehkan tapi Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP melarang sayap di Musim depan.

Dengan pelarangan tersebut, Ducati marah besar. Karena tim merah itu sudah menyeluarkan dana besar untuk menguji dan membuat sayap. Selain itu, Sayap juga membuat motor Ducati lebih stabil musim ini. terbukti dengan kemenangan dua pembalap Ducati, Andrea Iannone diikuti Andera Dovizioso posisi dua di Austria.

Ducati menuduh bahwa Honda-lah yang 'mengompori' Dorna untuk melarang sayap. Alasan Ducati yaitu Honda ingin mejatuhkan Ducati kerena Honda melihat Ducati sekarang lebih cepat dengan sayap.

Honda yang selalu dituduh selama ini hanya diam. Tetapi karena tuduhan ini terus menerus maka Honda melalui Nakamoto angkat bicara. Nakamoto menyebut bahwa selama ini cuma minipulasi Ducati. Ducati membuat isu karena Ducati sebenarnya tidak suka, karena dengan sayap, tim lain juga semakin kuat.

"Kenapa tidak ada yang memberitakan masalah kebenaran, tentang larangan sayap. Mereka menuduh kami ada dibalik larangan tersebut, juga menuduh kami telah memanfaatkan keunggulan Aerodinamika. Tapi itu semua adalah kebohongan"kata Nakamoto di berita MotoGP speedweek (se)