_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 21 October 2016

Catatan waktu Rossi di latihan bebas 1, dibatalkan!

berita motogp Catatan waktu Rossi di lataihan bebas 1, dibatalkan!

Latihan bebas 1 dilaksanakan pada siang tadi, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mencatatkan waktu tercepat kedua dengan jarak 0.041 dari Cal Crutlow sebagai pembalap tercepat. Namun waktu yang didapat Rossi itu dibatalkan oleh pihak panitia (race direction)

Ini karena Rossi menggunakan ban soft lebih dari 10 lap. Padahal Michelin sebagai pemasok ban tunggal sudah membuat aturan bahwa maksimal pembalap MotoGP menggunakan ban soft sebanyak 10 lap.

Hasilnya, Rossi turun ke posisi 20 dalam peringkat hasil latihan bebas 1. Rossi mengaku salah mengartikan 10 lap. Bagi Rossi 10 lap adalah saat pembalap melakukan perputaran untuk mencatatkan waktu. Ternyata saat keluar dari pit dan masuk pit sudah dihitung.

"Mereka bilang pada saya, Anda maksimal melakukan 10 lap. Lalu saya mencatatkan waktu 9 lap. Ternyata keluar pit sudah dihitung dan masuk pit juga dihitung, maka total saya melakukan 11 lap"kata Rossi di berita motogp, motorsport.

Jika Rossi tidak mencatatkan waktu yang baik di latihan bebas 3. Maka pembalap Italia itu akan masuk pada Q1 saat kulaifikasi nanti (se)

No comments:
Write komentar