_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 20 October 2016

Airbag, akan digunakan pada baju balap MotoGP musim depan

 

berita motogp : Aribag, akan digunakan pada baju balap MotoGP musim depan
foto:autoevolotion
Ada susuatu yang baru lagi di MotoGP musim depan, selain larangan sayap, pada musim depan Airbag wajib digunakan para pembalap di baju balapnya. Rencananya airbag yang digunakan adalah airbag tiup. 

Sabtu (15/10) akhir pekan lalu, Komisi Grand Prix mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports S.L.), Ignacio Verneda (CEO FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA). Hadir pula Javier Alonso (Dorna) dan Mike Trimby (IRTA, Sekretaris dalam pertemuan). dikutip dari motorsport.

Ada beberapa hal yang disetujui dalam pertemuan itu, khusus masalah baju balap yaitu, untuk meningkatkan keselamatan para pembalap MotoGP, baju balap yang dipakai harus dilengkapi dengan airbag tiup yang telah disetujui dalam pertemuan itu. (Usulan ini didukung oleh semua pemasok dalam kelompok kerja keselamatan mereka).

Dengan aturan ini diharapkan kecelakaan yang mengakibatkan pembalap cedera sampai dengan kematian dapat ditekan bahkan tidak ada. Kecelakaan yang meyebabkan kematian di MotoGP terakhir terjadi pada Marco Simoncelli di Sepang.(se)

No comments:
Write komentar