_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 19 September 2016

Terungkap Sudah! Honda Buat Motor Hanya Untuk Marquez

foto:motogp
Musim ini performa pemabalap repasol Honda, Dani Pedrosa bisa dibilang buruk dibanding rekan satu timnya yang kini memuncaki klasmen, Marc Marquez. Pedrosa selalu bilang motor buatan Honda hanya di desain berdasarkan permintaan Marquez. 

Berita MotoGP terakhir mengabarkan kalau kepala teknisi Pedrosa, Ramon Aurin, membenarkan bahwa memang Honda hanya buat motor berdasarkan pesanan Marquez

Menanggapi hal itu di diawal musim pihak Honda menyangkalnya. Tim asal Jepang ini mengatakan jika mereka berlaku adil pada pembalapnya. Semua perkataan pembalapnya didengarkan. Begitu juga Marquez. Pembalap Spanyol itu juga mengatakan dirinya dan Pedrosa sama di mata tim.

Dipertengahan musim Pedrosa kembali mengeluhkan masalah motor. Kali ini Marquez menanggapi seakan mengiyakan perkataan Pedrosa. Marquez bilang Honda memang lebih mengutamakannya dalam mensetting motor, itu Honda lakukan karena Marquez yang bisa lebih cepat dari pada Pedrosa.

Dengan kenyataan itu, Pedrosa butuh waktu yang lama untuk adaptasi dengan motor yang bukan keinginannya. Sebelum menang di Misano, Pedrosa hanya hanya bisa finis podium tiga di Argentina. Itupun karena dua pembalap Ducati di depannya terjatuh.

"Dani hanya butuh waktu, tahun ini kami sangat tidak beruntung. Kami harus selalu beraaptasi dengan mesin yang didesain untuk Marquez. Honda menuruti kemauan Marquez kerena Dia juara dunia. Honda tidak salah melakukan itu. Tapi jika Dani bisa segera beradaptasi, semuanya akan berjalan lancar"kata Aurin.(se)

No comments:
Write komentar