_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 26 September 2016

Salip Lorenzo Dengan Agresif, Marquez Minta Maaf. Tapi Tidak Untuk Rossi dan Crutchlow


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez melakukan manuver agresif saat menyalip Jorge Lorenzo. Tetapi hal itu tidak dilakukan Marquez saat menyentuh Velentino Rossi dan Cal Crutchlow di Silverstone. Kenapa?

Balapan yang diselenggarakan pada malam tadi 25 September 2016 di Aragon menyisakan cerita. Pada lap awal Marquez dan Lorenzo berebut posisi. Mereka bertarung sengit di beberapa tikungan selepas start untuk berebut posisi terbaik.

Marquez yang start dari awal sempat melorot ke posisi lima di lap pertama. Tetapi Dia berusaha memperbaiki posisinya.  Ketika menyalip Lorenzo di tikungan 15, Lorenzo sempat terkejut dan sedikit menegakkan motornya. Setelah berhasil menyalip, di tikungan lurus Marquez melambaikan tangan kirinya tanda minta maaf.

"Poin besar buat saya terjadi di tikungan 15, Saya menyalip Lorenzo dengan sedikit agresif. Perhitungan saya kurang tepat dan sangat berdekatan dengan Lorenzo. Jadi saya beri isyarat minta maaf dengan melambaikan tangan"ucap Marquez di berita MotoGP Autosport.


Tetapi itu tidak dilakukan kepada Velentino Rossi saat seri Silverstone (minta maaf). Padahal di beberapa tikungan kekiri sempat bersentuhan dengan Rossi. Ditambah menyentuh lutut dan siku Cal Crutchlow di trek lurus. Namun Crutchlow dan Rossi memaklumi bahwa manuver Marquez masih tahap wajar. (se)

No comments:
Write komentar