_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 16 September 2016

Rossi : Sekarang Honda Semakin Dekat Dengan Yamaha

foto:motorsport
Sebenarnya untuk musim ini yang memiliki motor tercepat adalah tim Movistar Yamaha. Tetapi karena tidak konsisten kedua pembalapnya tidak bisa berada di puncak klasmen sementara. Setelah kemenangan, Repsol Honda yang di wakili Dani Pedrosa, Valentino Rossi mengatakan bahawa Honda sekarang sudah mendekati Yamaha.

Rossi dan Jorge Lorenzo tampil tidak konsisten musim ini. Pembalap paling konsisten dan selalu mendapatkan poin adalah Marc Marquez. Hasilnya sekarang Marquez bisa menempati posisi puncak klasemn sementara.

Jika balapan berjalan normal, tidak hujan, tidak ada pergantian motor, seri-seri lalu selalu Honda dibelakang Yamaha. Namun di Misano, Pedrosa bisa mengalahkan dua Yamaha. Masalah yang dimiliki Honda di awal musim yaitu motor sulit beradaptasi dengan ban Michelin. Masalah kedua adalah akselerasi.

"Sifat motor Honda biasanya bagus saat digunakan melahap tikungan. Tapi kurang bagus saat akselerasi. Di awal musim kami menang di akselerasi, tetapi Pedrosa membuktikan di Misano, bahwa Honda sekarang semakin dekat dengan kami (Yamaha)"ucap Rossi di berita MotoGP Autosport.(se)