_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 1 September 2016

Rossi Pilih Salahkan Dirinya, Bukan Orang Lain


Musim ini, di tes pra musim maupun data-data di lintasan baik saat latihan, kualifikasi dan atau di hari minggu, motor Yamaha lebih cepat dibanding dengan Honda. Tapi kenyataannya, dua pembalap Yamaha kalah di klasmen pembalap oleh pembalap Honda.

Valentino Rossi di beberapa seri ini tampil tidak konsisten, kalau di hitung dari balapan Barcelona, Rossi juara, lalu Assen Dia gagal finis. Berikutnya di Jerman hanya finis kedelapan. Di Red Bull Ring finis keempat. berlanjut ke Brno dalam kondisi hujan pembalap Italia itu  finis podium dua.

Berbeda dengan pembalap Repsol Honda Macr Marquez yang kini memuncaki klasmen. Dia selalu mendapatkan poin dari balapan Barcelona sampai Brno. Kini jarak keduanya 53 poin.

Dengan kondisi itu, The Docktor enggan menyalahkan pihak manapun. Dia ingin fokus menegejar ketertinggalan dan memperbaiki kesalahan yang sudah di lakukan di seri-seri sebelumnya.

"Semua itu karena kesalahan saya, Andai di Assen saya tidak jatuh, Andai di Jerman saya podium. Tapi itu hanya andai-andai dan tak kan merubah keadaan. Sekarang saya fokus mengejar ketertinggalan poin dari Marquez."kata Rossi di berita MotoGP di situs resminya.(se)