_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 8 September 2016

Rossi : Performa Yamaha Menurun, Saya Tidak Tahu Kenapa


Pembalap Italia yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mnegakui performa motornya semakin menurun di pertengahan musim. Namun The Doctor tidak tahu apa penyebap dari penurunan itu.

MotoGP musim ini bisa dibilang menarik, tidak ada pembalap yang dominan memenangi setiap seri. Dalam dua seri terhair ini saja memunculkan dua nama pembalap dan tim yang berbeda. Di Brno LCR Honda menang diwakili Cal Crutchlow, seri terakhir di Silverstone, Suzuki dengan Maverick Vinales.

Repsol Honda yang di awal musim dengan banyak masalah, kini terlihat stabil. Itu yang di tunjukkan Marc Marquez, meskipun jarang menang, tetapi selalu finis podium dan keempat di seri terakhir. Suzuki dan juga tim satelit Honda juga bangkit.

Sedangkan Movistar Yamaha diakui Rossi sendiri mengalami penurunan performa. Terlihat di seri Silverstone, Rossi begitu keteteran menghadapi Marquez bahkan Crutchlow.

"Di awal musim kami sangat cepat, tetapi semakin lama performa kami semakin menurun. Saya juga tidak tahu apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi"kata Rossi. (se)