_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 14 September 2016

Rossi : Pedrosa Selalu Menyulitkan Saya


Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kagum dengan gaya membalap Dani Pedrosa. Rossi mengaku sudah dua kali dibuat sulit oleh Pedrosa, musim lalu, pertarungan keduanya terjadi di Aragon dan Pedrosa yang menang.

Tidak ada yang menyangka Pedrosa bakal menang di musim ini. Alasannya adalah performa yang begitu buruk dan terlihat Pedrosa tidak cocok dengan motor Hondanya musim ini. Bukan hanya penggemar MotoGP yang tidak menyangkan Pedrosa menang, pembalap Spanyol inipun juga tidak menyangka dirinya akan memimpin balapan sampai finis.

Rossi di balapan Misano kemarin, sangat percaya diri akan menang. Mimimpin hampir 1 detik di depan rekannya Jorge Lorenzo yang berada di posisi dua. Apalagi dengan Pedrosa yang berada di posisi empat saat pertengahan balapan.

Tetapi Pedrosa dengan cepat menyalip tiga pembalap di depannya dan memimpin balapan ketika garis finis tinggal 7 lap lagi. Rossi yang mengetahui Pedrosa dibelakangnya, berusaha menjauh. Tetapi tak mampu menahan serangan Pedrosa.

"Selalu sulit menghadapi Pedrosa, saya tahu Dia akan menyalip saya di tikungan itu, kerena Dia tangguh di di tikungan tersebut. Masih ingat tahun lalu ketika Dia memperebutkan posisi dua dengannya, dan saya kalah."kata Rossi di berita MotoGP speedweek. (se)