_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 7 September 2016

Rossi Khawatir Dengan Kedatangan Vinales


Jorge Lorenzo untuk musim depan sudah resmi bergabung dengan Ducati. Sebagai pengganti yaitu pembalap Suzuki sekarang, Maverick Vinales. Dengan prestasi Vinales, calon rekan satu timnya di Yamaha nanti, Valentino Rossi, khawatir dengan kedatangannya.

Pada balapan pekan lalu di Silverstone, Vinales begitu tangguh memimpin jalannya balapan sampai akhir. Dia menang dengan 3 detik di atas lawan lawannya. Padahal rekan satu timnya di Suzuki, Espargaro hanya mampu finis di posisi tujuh.

Sebelum memenangi seri lalu, Vinales sudah menjadi pembicaraan di MotoGP. Selain prestasinya yang lebih menonjol daripada Espargaro, Dia juga tergolong pembalap muda yang mempunyai masa depan panjang. Puncak kepopulerannya yaitu saat pembalap Spanyol itu memutuskan untuk pindah ke Yamaha untuk dua musim.

Dengan semakin meningkatnya performa Vinales, membuat Rossi khawatir jika itu tetap ditunjukkan Vinales saat di Yamaha nanti. Rossi memang mempunyai feeling tajam. Sebelum Lorenzo bergabung dengan Yamaha, sebenarnya Rossi tidak setuju, karena melihat potensi yang dimiliki Lorenzo.

"Lorenzo adalah pembalap hebat, tapi Vinales bisa melebihi Lorenzo, saya khawatir dengan kedatangannya di Yamaha musim depan. Karena saya tahu potensi yang dimilikinya"kata Rossi di berita MotoGP Motorsport-total

"Orang baru membicarakan Vinales setelah kemenagannya, tapi orang di MotoGP sudah tahu talenta tyang dimilikinya. Musim depan saya tidak bisa santai. Namun apapun itu saya senang dengan kesuksesan Vinales"kata Rossi (se)